6 Gaya Rambut Pendek Pria Kekinian Trend 2019

Trend fashion dan penampilan tidak hanya dimiliki oleh kaum perempuan saja. Kaum laki-laki pun kini punya trend gaya dan penampilan yang setiap tahun berubah-ubah, layaknya yang terjadi pada kaum perempuan. Salah satu trend yang selalu up to date adalah hair style atau tatanan rambut.

Meskipun gaya rambut pendek pria selalu menjadi identitas atau ciri khas, namun ada juga gaya rambut lain yang harus para pria coba. Apalagi di tahun 2019 ini untuk mengikuti trend yang sedang berkembang.

Jika Anda sering mendengar istilah ‘rambut adalah mahkota wanita’ itu memang benar adanya. Namun, Anda juga jangan meremehkan laki-laki hingga menganggap mereka tidak memperhatikan rambutnya.

Seperti halnya wanita, setiap pria juga pasti punya preferensi gaya rambutnya masing-masing agar tetap terlihat rapi dan stylish. Gaya rambut pendek pria rasanya sudah menjadi ciri khas tampilan dari para pria yang selalu bisa membuatnya tampak rapi sekaligus stylish.

Selain gaya rambut pendek pria yang rapi, sebenarnya masih ada lebih banyak gaya rambut lain yang bisa menjadi referensi Anda untuk tampil bergaya dan stylish.

Apalagi di tahun 2019 ini, tak ada salahnya mengeksplorasi berbagai jenis gaya rambut untuk membuat Anda tetap tampil stylih dan rapi baik dalam kegiatan sehari-hari maupun saat mendatangi acara-acara tertentu.

Trend Gaya Rambut Pendek Pria Terbaru Masa Kini

Nah, bagi Anda yang sedang mencari referensi gaya rambut pendek pria yang trend di tahun 2019, beberapa hair style atau gaya rambut berikut mungkin bisa Anda coba.

  1. Side Part Hair Style

Model gaya rambut pendek pria yang selalu menjadi favorit dan seolah tak pernah mati. Gaya rambut ini juga selalu menjadi pilihan hair styling, terutama untuk kaum pria dengan rambut yang panjangnya medium atau tidak terlalu pendek maupun terlalu panjang.

Gaya rambut ini memiliki potongan tipis di bagian samping kepala sedangkan di bagian atasnya dibiarkan tetap agak panjang. Kemudian, untuk menyempurnakan tampilan, bagian rambut yang panjang tersebut diberikan styling belahan menyamping.

Side Part Hair Style

Style side part ini sangat cocok untuk digunakan oleh pria dengan tipe dan panjang rambut medium. Dengan styling seperti ini akan menambahkan struktur pada rambut Anda. Tak hanya membuatnya lebib berstruktur, gaya rambut ini juga akan membuat rambut jadi lebih bervolume.

  1. Gaya Rambut Slick Back

Gaya rambut pendek pria selanjutnya yang juga cocok untuk diaplikasikan pada pria dengan rambut medium adalah gaya slick back. Dengan gaya rambut ini akan semakin menunjang penampilan Anda agar tampak rapi dan profesional. Tak heran jika gaya rambut seperti ini banyak digunakan oleh pengusaha atau pekerja kantor.

Tidak hanya itu saja, gaya rambut slick back juga menjadi pilihan sempurna jika Anda akan menghadiri acara-acara formal. Dipadukan dengan suit atau jenis pakaian formal apapun, gaya rambut slick back tidak pernah salah dan akan membuat tampilan Anda semakin menawan.

Gaya Rambut Slick Back

Untuk gaya kasual ataupun resmi tidak perlu terlalu sulit membuat styling dengan gaya rambut ini. Jika ingin tampil kasual, membuat bagian rambut yang panjang menjadi sedikit berantakan dengan gaya effortlessly messy akan membuat Anda terlihat rapi namun tetap kasual.

Sedangkan jika ingin tampil formal, tinggal beri pomade dan buat tampilan slick back wet look dan penampilan formal Anda akan semakin sempurna.

  1. Fringer Hair Style

Selanjutnya ada fringer hair style atau yang lebih dikenal dengan istilah Korean Style. Ya, dinamakan demikian karena memang style ini menjadi style favorit idol Korea saat ingin tampil kasual maupun tampil resmi karena gaya rambut ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada kedua moment tersebut. Bahkan gaya rambut ini juga biasa diaplikasikan pada model saat melakukan pemotretan atau fotografi.

Diantara banyaknya gaya rambut pendek pria yang sedang trend saat ini, fringer hsir style ini adalah styling yang paling menjadi favorit. Dengan gaya rambut ini akan menyempurnakan tampilan apapun yang Anda kenakan.

Fringer Hair Style

Ciri khas gaya fringer hair style ini ada pada perpaduan antara rambut pendek dan rambut berponi sekaligus. Meskipun gaya rambut Fringer hair style ini banyak diaplikasikan oleh anak muda di tahun 2019 ini, namun tak ada salahnya Anda mencoba untuk membuat tampilan lebih muda dan lebih segar.

  1. Quiff Hair Style

Bagi Anda yang bosan dengan tampilan gaya rambut pendek pria yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba quiff hair style. Gaya rambut ini cocok untuk Anda yang memiliki tipe rambut yang pendek di sisi samping dan belakang, namun sedikit panjang di bagian depan.

Quiff Hair Style

Meskipun kebanyakan pengguna style ini adalah pemilik rambut yang agak panjang dengan bagian sisi yang dicukur habis, namun Anda yang memiliki rambut pendek pun bisa menerapkan model ini. Asalkan, saat memotong sisakan sedikit lebih panjang di bagian depan.

Dengan gaya rambut ini sangat terkenal dan dipopulerkan oleh Elvis Presley. Namun dengan beberapa perubahan kecil di beberapa bagian, tampilan ini pun bisa membuat Anda tampak lebih stylish dan trendy.

  1. Spike Hair Style

Masih berkreasi dengan tipe rambut pendek pada pria, Anda bisa mencoba gaya rambut spike untuk menunjang tampilan klasik Anda. Bagi pemilik rambut yang agak panjang, gaya rambut ini memang akan membuat tampilan jadi rock and roll.

Spike Hair Style

Namun, Anda yang memiliki rambut pendek pun bisa menggunakan style ini untuk sehari-hari. Highlight dari tampilan ini adalah bagian depan rambut yang agak panjang dibuat sedikit berdiri dengan bantuan sisir dan gel atau wax.

Sayangnya, gaya rambut ini sangat tidak disarankan untuk Anda yang suka naik motor karena akan mudah merusak tatanan rambut saat mengenakan helm.

  1. Medium Length Low Fade

Gaya rambut pendek pria terakhir yang bisa menjadi referensi untuk menyempurnakan tampilan Anda adalah gaya rambut medium length low fade. Sama seperti namanya, gaya ini paling cocok untuk diaplikasikan pada Anda yang memiliki tipe rambut medium.

Tampilan yang akan Anda dapatkan dengan gaya rambut ini pun bisa bervariasi tergantung bagaimana Anda melakukan styling. Jika Anda menggunakan pakaian formal, penataan rambut dari arah atas dan samping menuju ke belakang namun tidak mengumpul semua di bagian belakang adalah styling yang paling sesuai.

Medium Length Low Fade

Beda lagi jika Anda ingin tampil dengan gaya kasual, dengan menggunakan sedikit pomade dan atur tak beraturan atau sedikit messy akan membuat gaya kasual Anda semakin menonjol.

Tidak hanya wanita, pria pun juga memiliki preferensi tampilan yang bervariasi. Masih ada lebih banyak gaya rambut atau hair style yang bisa menjadi referensi untuk tampilan Anda baik tampilan sehari-hari maupun tampilan resmi.

Seperti beberapa gaya rambut pendek pria yang dijelaskan di atas. Dengan referensi tersebut kini Anda punya lebih banyak variasi model yang bisa dicoba ketika Anda bosan dengan model gaya rambut pendek Anda.

Leave a Reply