Cara SMS Gratis Tanpa Pulsa, Tanpa Nguras Dompet

Mengirim pesan singkat adalah salah satu cara berkomunikasi yang masih digunakan di tengah maraknya penggunaan aplikasi chatting. Namun, saat mengirim sms Anda harus rela jika pulsa Anda terpotong. Jangan khawatir karena kini ada cara sms gratis yang bisa Anda manfaatkan.

Setiap operator menerapkan tarif mengirim pesan yang berbeda-beda. Meskipun begitu, Anda bisa tetap menikmati layanan sms tanpa berbayar dengan promo yang diberikan oleh operator. Sayangnya, sms gratis ini tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan ke semua operator.

Layanan sms gratis ini sangat dibutuhkan jika sewaktu-waktu Anda harus mengirim pesan kepada orang lain namun Anda tak memiliki pulsa. Sudah umum diketahui jika di tengah banyaknya penggunaan aplikasi chatting, tarif mengirim sms juga jadi semakin mahal. Jadi, cara sms gratis ini akan sangat membantu.

Cara Mengirim SMS Gratis Melalui Situs Internet

Internet akan memberikan solusi terbaik untuk semua masalah Anda. Rasanya hal ini tidak lagi mustahil karena dengan adanya internet pun bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengirim sms secara gratis. Ya, cara sms gratis yang pertama adalah dengan memanfaatkan situs-situs web yang ada di internet.

Situs-situs di internet tidak hanya menyediakan informasi saja, beberapa juga bisa Anda manfaatkan untuk menyelesaikan berbagai masalah. Salah satunya untuk menyediakan layanan sms gratis. Jika Anda ingin menikmati layanan sms gratis ini, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

1. Buka Situs SMS Gratis

Ada banyak situs yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara sms gratis tanpa mengeluarkan pulsa sama sekali. Salah satu situs yang bisa Anda manfaatkan adalah smsgratis.xyz. Nah, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah kunjungi situs tersebut.

Untuk bisa menikmati layanan sms gratis ini silahkan akses situs sms-gratis.xyz Di situs ini Anda bisa mengirimkan sms gratis bahkan jika berbeda operator sekalipun.

Buka Situs SMS Gratis

2. Isikan Nomor Tujuan dan Isi Pesan

Langkah selanjutnya dari cara sms gratis adalah mengisikan informasi yang dibutuhkan. Setelah mengakses situs ini Anda akan langsung dialihkan ke tampilan dimana Anda diminta untuk mengisi informasi yang dibutuhkan.

Selanjutnya adalah langkah paling penting dari cara sms gratis melalui situs sms gratis ini. Anda harus mengisikan nomor telepon tujuan yang akan Anda kirimkan pesan singkat tersebut.

Jika Anda tidak hafal dengan nomor telepon tujuan Anda akan mengirimkan pesan singkat tersebut, di bagian bawah kolom nomor telepon tujuan Anda juga akan mendapatkan fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat dari daftar kontak yang tersimpan di perangkat Anda.

3. Tuliskan Pesan yang Ingin Anda Kirimkan

Langkah selanjutnya dari cara sms gratis melalui website ini adalah tuliskan pesan yang ingin Anda kirimkan. Sama seperti mengirim pesan seperti biasa, pesan yang dikirimkan dari situs ini juga memiliki batasan karakter yaitu sejumlah 160 karakter. Jadi Anda hanya bisa mengirim pesan maksimal 160 karakter.

4. Isikan Kode Captcha yang Disediakan

Setelah menuliskan pesan yang ingin Anda sampaikan, sebelum mengirim pesan tersebut, di bawah kolom pesan akan ada kode captcha yang harus Anda pecahkan. Langkah ini juga penting dalam cara sms gratis karena jika kode captcha ini tidak diisikan, maka pesan Anda juga tidak akan terkirim.

5. Klik pada Tombol Kirim Sms

Langkah terakhir, tinggal klik pada tombol ‘kirim sms’. Setelah mengirim pesan tersebut, Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa pesan tersebut sudah berhasil terkirim ke nomor tujuan.

mengirim sms gratis tanpa pulsa

Menariknya, situs ini tidak hanya akan memudahkan Anda sebagai pengirim pesan saja, namun juga penerima pesan. Cara sms gratis ini juga berlaku jika penerima pesan bisa menggunakan fitur yang sama untuk membalas. Hal ini karena saat menerima pesan, penerima juga akan mendapat pemberitahuan beserta link website tersebut.

Baca juga : Cara Membuat Email Langsung di HP

Cara Mengirim SMS Gratis dengan Aplikasi SMSin

Cara sms gratis selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi di android. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Play Store. Ada banyak aplikasi yang menyediakan layanan sms gratis ini, salah satunya adalah SMSin.

Untuk bisa mengirimkan sms gratis dengan cara ini, berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti.

1. Download Aplikasi SMSin

Pertama-tama Anda harus memiliki salah satu dari aplikasi sms gratis yang sudah banyak tersedia saat ini. Aplikasi yang akan dibahas dan dijelaskan disini adalah SMSin. Jadi temukan aplikasi ini di Play Store dan download lalu instal aplikasi tersebut.

Aplikasi ini tidak membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar, selain itu aplikasi SMSin dan beberapa aplikasi lainnya bisa Anda dapatkan secara gratis. Jadi tidak hanya bisa mengirim pesan secara gratis aplikasinya juga bisa Anda dapatkan secara gratis.

Download Aplikasi SMS Gratis

Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana yang mudah digunakan. Tampilannya yang sederhana tidak akan membuat bingung Anda yang tidak terbiasa dengan tampilan aplikasi yang terlalu merepotkan.

2. Buka Aplikasi SMSin

Langkah selanjutnya, setelah memastikan aplikasi tersebut terunduh dan terinstal di ponsel Anda, kemudian buka aplikasi tersebut. Saat membuka aplikasi ini Anda akan langsung melihat tampilan awal aplikasi yang sangat simple.

Di dalam tampilan awal ini Anda akan melihat ada 3 fitur utama yang ada di dalam aplikasi ini. Fitur itu adalah kirim pesan, kotak masuk dan tentang. Setiap fitur memiliki fungsi masing-masing.

3. Mulai Kirim SMS

Jika sudah kini Anda bisa mulai mengirim pesan secara gratis disini. Caranya tinggal masukkan nomor tujuan yang akan Anda kirimi pesan. Jika sudah di bawah kolom nomor tujuan itu, akan ada kolom tempat Anda menuliskan pesan.

Apabila Anda tidak hafal nomornya, Anda bisa memanfaatkan fitur pencarian kontak untuk memudahkan dalam memasukkan nomor tujuan.

Mulai mengirim sms gratis - SMSin

 

Tuliskan pesan yang ingin Anda kirimkan. Aplikasi ini juga memiliki batasan karakter. Karena itu jangan menuliskan pesan melebihi karakter yang disediakan.

Sebelum mengirimkan pesan, sama seperti cara sms gratis dari website, di bawah kolom pesan juga akan ada kode captcha yang harus Anda pecahkan dan isikan ke dalam kolom yang disediakan.

Setelah mengisi semua kolom yang ada, selanjutnya tinggal klik pada tombol ‘kirim pesan’. Apabila pesan Anda sudah terkirim akan ada pemberitahuan di aplikasi tersebut yang memberitahukan bahwa pesan yang Anda kirim sudah terkirim.

cara sms gratis dengan aplikasi

 

Saat proses pengiriman ini memang akan memakan waktu. Biasanya pesan akan membutuhkan waktu beberapa detik untuk terkirim dan pemberitahuan pesan sukses terkirim masuk. Namun jika sampai lebih dari 30 menit tidak ada pemberitahuan pesan sukses terkirim, ada baiknya Anda mencoba mengirim lagi.

Mengirim pesan dengan fitur sms terkadang masih diperlukan meskipun sudah ada aplikasi chat yang tidak berbayar. Untuk saat-saat seperti itu, mengirim pesan dengan sms masih akan bekerja dengan baik.

Dengan menggunakan cara sms gratis yang dijelaskan di atas, Anda bisa mengirim pesan secara gratis dan mudah.

Leave a Reply